DEMO BURUH TAK KUNJUNG USAI !

demo-buruh-415x300

Bekasi (ANTARA News) – Petugas PT Jasa Marga menutup akses gerbang tol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akibat aksi demo ribuan buruh, Rabu.

“Gerbang tol Cikarang Barat kita alihkan ke arah gerbang tol Cikarang Utama arah Deltamas, Cikarang Pusat. Sebab, jalur GT Cikarang Barat tersumbat oleh aksi demonstrasi buruh di sekitar kawasan Jababeka,” ujar Petugas Piket Sentral Komunikasi Jasa Marga, Supangat, di Bekasi.

Menurut dia, penutupan akses keluar tol dari arah Jakarta menuju kawasan industri Jababeka 1 dan 2 tersebut dilakukan secara manual oleh petugas Jasa Marga dengan pemasangan rambu dilarang melintas.

Arus kendaraan yang akan melintasi kawasan tersebut, kata dia, dialihkan melalui gerbang tol Cikarang Utama menuju Perumahan Deltamas, Cimahi, Cikarang Pusat.

“Penutupan akses tol ini berlangsung sejak pukul 09.15 WIB. Jalur tersebut akan kita buka kembali kalau situasi sudah berangsur normal,” katanya.

Sementara itu, massa dengan beragam bendera serikat pekerja menduduki ruas jalan yang ditutup oleh petugas tol mulai dari jembatan layang hingga menjelang gerbang Tol Jakarta-Cikampek menggunakan motor.

Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari kepolisian setempat yang bersenjata lengkap. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar massa tidak sampai masuk ke tol,” ujar salah satu petugas polisi di lokasi.

Pembahasan persoalan :
Berdasarkan ulasan persoalan di atas kami akan membahas jawaban atas persoalan tentang buruh di atas.
“ Seorang buruh adalah komponen terkecil yang mempunyai peran penting yakni untuk meningkatkan financial negara, dan merubah negara menjadi lebih maju dari sebelumnya.
Titik permasalahan dari persoalan di atas adalah tuntutan seorang buruh untuk menerima upah yang layak dan sesuai dengan kinerja kerja karena meningkatnya pula harga kebutuhan hidup, serta penghapusan sistem kerja kontrak yang sewaktu-waktu dapat memperburuk perekonomian mereka.
Demontrasi adalah tindakan untuk rakyat menmyampaikan sedikit keinginan dan masukan yang mungkin bisa berguna .
Demo bisa di selesaikan apabila : “ Adanya kebijakan dan tindakan dari pemerintah yang tegas menghapuskan sistem karyawan kontrak dan menaikkan upah buruh agar hidupnya lebih sejahtera karena apabila buruh sejahtera penghasilan negara pun akan naik “.

^^ Sekian ..

(NANDA – NOVITA – SEPTIANI🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s